SISTEM PENDUKUNG KEPTUSAN UNTUK MENENTUKAN PENILAIAN GOOD GOVERNANCE PADA SUATU KABUPATEN MENGGUNAKAN ALGORITMA SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

  • Gerzon J Maulany
Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Simple Additive Weighting, Black Box

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuat suatu perangkat lunak yang dapat membantumemberikan pertimbangan bagi pengambil keputusan dalam menentukan penilaiankepemerintahan yang baik pada suatu propinsi yang terdiri dari beberapa kabupaten.Penelitian dilaksanakan dengan merancang aplikasi yang dibangunmenggunakan bahasa pemrogram komputer dan menerapkan prinsip pengembangansistem dengan menerapkan metode pengambilan keputusan pemilihan alternatifterbaik dari kriteria-kriteria tertentu yaitu Simple Additive Weighting Hasil pengujian dilakukan dengan metode black box dan Acceptance testingkategori performance dan telah berhasil melewati pengujian-pengujian tersebut,sehingga fungsionalitas dari sistem yang diharapkan telah berjalan dengan baik.
Published
31-05-2015
How to Cite
Maulany, G. (2015). SISTEM PENDUKUNG KEPTUSAN UNTUK MENENTUKAN PENILAIAN GOOD GOVERNANCE PADA SUATU KABUPATEN MENGGUNAKAN ALGORITMA SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW). MUSTEK ANIM HA, 4(1), 89-108. Retrieved from http://ejournal.unmus.ac.id/index.php/mustek/article/view/365