Pengaruh Positioning Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Planet Distro
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu kurangnya penerapan Positioning dan keterbatasan dalam mempromosikan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Positioning dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Planet Distro Merauke.
Populasi yang digunakan berjumlah 2.548 sampel yang digunakan 96 responden, metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif , sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder sedangkan teknik pengumpulan data meliputi observasi, kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan pengukuran skala Likert dan menggunakan program SPSS versi 26 dengan metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Positioning berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian yang membeli produk pada Toko Planet Distro Merauke, terlihat dari nilai thitung 30,345 > ttabel 1,661. Promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian yang membeli produk pada Toko Planet Distro Merauke, dilihat dari nilai thitung 6,791 > ttabel 1,661. Positioning dan Promosi berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian yang membeli produk pada Toko Planet Distro Merauke, dilihat dari nilai Fhitung 793,656 > Ftabel 3,09.
References
Daryanto, D. (2011). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Universitas Diponegoro.
Kotler, P. (2020). Manajemen Pemasaran (Empat). Erlangga.
Kotler, P. (2021). Majemen Pemasaran. CV Budi Utama.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15 Edition). Pearson Education.
Manap, A. (2016). Revolusi manajemen pemasaran. Mitra Wacana Media.
Matondang, R. (2014). Analisis Pengaruh Strategi Positioning Terhadap Keputusan Memilih SMK Tritech Informatika Medan. Universitas Sumatera Utara.
Mursid, M. (2015). Manajemen Pemasaran. PT Bumi Aksara.
Sarjono, S. (2013). Manajemen Pemasaran - Tantangan Menuju Globalisasi. Rineka Cipta.
Setiadi, N. J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Prenada Media.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Cetakan ke). Alfabeta.
Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran. Penerbit Andi.
Tjiptono, F., & Anastasia, D. (2020). Pemasaran. ANDI.


