Analisis Kinerja Pegawai Pada Kantor Kelapa Lima

ANALISIS KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELAPA LIMA

  • Wihelmina Jeujanan universitas musamus
  • Hubertus Oja Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Musamus Merauke
  • Paul Moento Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Musamus Merauke
  • Dandy Saleky Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Musamus Merauke
Kata Kunci: Produktivitas, Akuntabilitas, Perilaku, Partisipasi.

Abstrak

Analisis Kinerja Karyawan sangat penting untuk mencapai tujuannya. Kinerja yang lebih tinggi berarti peningkatan efisiensi, efektivitas, atau kualitas yang lebih tinggi dari penyelesaian tugas yang diberikan kepada seorang karyawan dalam suatu organisasi atau perusahaan. Itulah pentingnya suatu sistem dan prosedur dalam pelaksanaan pekerjaan khususnya mengenai manajemen. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kualitatif dengan gambaran deskriptif jumlah informan dalam penelitian ini adalah 8 orang. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa kinerja pegawai Kecamatan Kelapa Lima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Kelapa Lima cukup baik karena dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pegawai Kecamatan Kelapa Lima selalu cobalah untuk melayani dengan baik. Semua berjalan baik sesuai prosedur yang diterapkan di Kecamatan Kelapa Lima, mulai dari produktivitas, akuntabilitas, perilaku, dan partisipasi. Namun dalam melaksanakan pelayanan masih terdapat kendala dalam melaksanakan pelayanan. Sebagian masyarakat belum memahami kebutuhan peralatan untuk mengurus berkas, dan sebagian lagi masih belum memahami penguasaan komputer sehingga menghambat kinerja pegawai dalam pelayanan kepada masyarakat.

Diterbitkan
2024-11-28