• Musamus Journal of Public Administration, Vol 5. 1. October 2022
    Vol 5 No 1 (2022)

    Musamus Journal of Public Administration with p-ISSN: 2622-6499, e-ISSN: 2622-917X with Volume 5 Number 1 October 2022. This edition publishes 18 articles, with topic classifications such as Organization and Management, Public Service Management, Organizational Culture, Leadership, Institutional Performance, Regional Autonomy, Village governance policies, and financial governance.

    The author participants in this edition come from: Musamus University; University of Teuku Umar Meulaboh Aceh; Stisipol Yaleka Merauke; Andi Djemma University;  Andalas University; Lampung University ; West Sulawesi University; Nahdatul Ulama University, Southeast Sulawesi; University of November 19, Kolaka ; Muhammadiyah University of Sinjai ; Muhammadiyah University of Sidoarjo; Gadjah Mada University; Tadulako University, Palu; Gombe State University, Nigeria.

    The articles presented in this journal are contributions from the results of research, thoughts and ideas which can be used as a source of reference in the development of science and provide scientific information to develop science, especially the development of State Administration.

  • Musamus Journal of Public Administration
    Vol 4 No 2 (2022)

    Musamus Journal of Public Administration dengan p-ISSN: 2622-6499, e-ISSN: 2622-917X dengan edisi: Volume 4 Nomor 2 April 2022.

     

    Pada edisi kali ini mempublikasikan 12 artikel, dengan klasifikasi topik yaitu Organisasi dan Manajemen, Manajemen Pelayanan Publik, Budaya Organisasi, Kepemimpinan,  E-Goverment, Politik Lokal dan Kinerja Kelembagaan.  

     

     

    Adapun peserta penulis Pada edisi ini berasal dari : 

    Universitas Musamus.

    Universitas Cendrawasih

    Stisipol Yaleka Merauke.

    Universitas Andi Djemma.

    Universitas Negeri Makassar.

    Universitas Andalas.

     Politeknik Negeri Pontianak.

    Universitas Islam Negeri KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan

    Universitas Sulawesi Barat

    Institut Pemerintahan Dalam Negeri

    Artikel yang disajikan dalam jurnal ini memberikan kontribusi dari hasil penelitian, pemikiran dan gagasan yang dapat dijadikan sebagai sumber referensi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan dapat memberikan informasi guna mengembangan ilmu pengetahuan khususnya bidang kajian ilmu administrasi negara.

  • Musamus Journal Of Public Administration
    Vol 4 No 1 (2021)

    Musamus Journal of Public Administration dengan p-ISSN: 2622-6499, e-ISSN: 2622-917X dengan edisi: Volume 4 Nomor 1 Oktober 2021.

    Pada edisi kali ini mempublikasikan 6 artikel, dengan klasifikasi topik yaitu Manajemen Sumberdaya Manusia dalam perspektif Kearifan Lokal, Komunikasi Personal, Administrasi Kepemiluan, Administrasi Penanggulangan Covid 19, Evaluasi Kebijakan, dan Pemberdayaan Masyarakat  

    Adapun peserta penulis Pada edisi ini berasal dari

    Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Musamus.

    Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Galuh Indonesia.

    Program Studi  Ilmu Komunikasi Universitas Peradaban.

    Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nahdatul Ulama, Sulawesi Tenggara. 

    Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Universitas Panca Marga.

    Karya ilmiah yang disajikan dalam jurnal ini memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan yang bisa dijadikan sebagai sumber referensi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan dapat memberikan informasi.

  • Vol 3 No 2 (2021): Musamus Journal of Public Administration Musamus Journal of Public Administration
    Vol 3 No 2 (2021)

    Musamus Journal of Public Administration dengan p-ISSN: 2622-6499, e-ISSN: 2622-917X dengan edisi: Volume 3 Nomor 2 April 2021.

    Pada edisi kali ini mempublikasikan 5 artikel, dengan klasifikasi topik yaitu Pemberdayaan Masyarakat, Kepemimpinan, Kapasitas Kelembagaan.

    Adapun peserta penulis di edisi ini berasal dari Jurusan Politik Pemerintahan dan Hubungan Internasional Universitas Brawijaya, Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Galuh dan Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Musamus. Karya ilmiah yang disajikan dalam jurnal ini memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan yang bisa dijadikan sebagai sumber referensi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan dapat memberikan informasi.

  • Musamus Journal of Public Administration
    Vol 3 No 1 (2020)

    Musamus Journal of Public Administration dengan p-ISSN: 2622-6499, e-ISSN: 2622-917X dengan edisi: Volume 3 Nomor 1 Okotober 2020. Pada edisi ini merupakan hasil karya publikasi artikel dari hasil penelitian para penulis internal maupun eksternal dari Universitas Musamus. Edisi ini mempublikasikan 5 artikel, dengan klasifikasi isu, yakni: Tata Kelola Desa, Isu Kebijakan penanganan COVID 19, isu Kebijakan Perbatasan Negara, dan Tata Kelola Keuangan Negara. Adapun para penulis berasal dari Universitas Galuh, Institute Teknologi Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta, dan Universitas Sebelas Maret dan Universitas Musamus. Publikasi artikel pada volume ini memiliki lokus dan fokus yang berbeda-beda berdasarkan karakteristik permasalahan yang terjadi. Karya ilmiah yang disajikan dalam jurnal ini memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan yang bisa dijadikan sebagai Sumber referensi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan dapat memberikan informasi.

  • Musamus Journal of Public Administration
    Vol 2 No 2 (2020)

    Musamus Journal of Public Administration dengan p-ISSN: 2622-6499, e-ISSN: 2622-917X yang sekarang sudah masuk ke edisi Volume 2 Nomor 2 April 2020. Pada edisi ini merupakan hasil dari publikasi artikel dari para penulis yang didasari pada hasil penelitian dari para dosen internal atau eksternal  Universitas Musamus. Karya ilmiah yang disajikan dalam jurnal ini memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan yang bisa dijadikan sebagai rujukan dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan dapat memberikan informasi sebagai landasan dalam penyusunan program pembangunan ke depan dalam menjawab berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Publikasi artikel pada volume ini memiliki lokus dan fokus yang berbeda-beda berdasarkan karakteristik permasalahan yang terjadi.

  • Musamus Journal of Public Administration
    Vol 2 No 01 (2019)

    Musamus Journal of Public Administration dengan p-ISSN: 2622-6499, e-ISSN: 2622-917X yang sekarang sudah masuk ke edisi Volume 2 Nomor 1 Oktober 2019. Pada edisi ini merupakan hasil dari publikasi artikel dari para penulis yang didasari pada hasil penelitian dari para dosen yang ada di Universitas Musamus. Karya ilmiah yang disajikan dalam jurnal ini memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan yang bisa dijadikan sebagai rujukan dalam perkembangan ilmu pengetahuan  dan dapat memberikan informasi sebagai landasan dalam penyusunan program pembangunan ke depan dalam menjawab berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Publikasi artikel pada volume ini memiliki lokus dan fokus yang berbeda-beda berdasarkan karakteristik permasalahan yang terjadi.

  • Musamus Journal of Public Administration
    Vol 1 No 2 (2019)

    Musamus Journal of Public Administration dengan p-ISSN: 2622-6499, e-ISSN: 2622-917X yang sekarang sudah masuk ke edisi Volume 1 Nomor 2 April 2019 merupakan buah pemikiran berkontribusi dari setiap penulis yang didasari pada hasil penelitian dari para dosen yang ada di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Jurusan Administrasi Negara, Universitas Musamus. Karya ilmiah yang disajikan dalam jurnal ini memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan yang bisa dijadikan sebagai rujukan dalam perkembangan ilmu pengetahuan pada umumnya dan terkhusus pada ilmu pengetahuan sosial dalam menanggapi kompleksitas permasalahan yang terjadi di masyarakat. Publikasi artikel pada volume ini memiliki lokus dan fokus yang berbeda-beda berdasarkan karakteristik permasalahan yang terjadi.

  • Musamus Journal of Public Administration
    Vol 1 No 1 (2018)

    Musamus Journal of Public Administration dengan p-ISSN: 2622-6499, e-ISSN: 2622-917X edisi awal Volume 1 Nomor 1 Oktober 2018 merupakan buah pemikiran berkontribusi dari setiap penulis didasari hasil penelitian sebahagian besar dari para dosen yang berada di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Jurusan Administrasi Negara, Universitas Musamus. Karya ilmiah  disajikan dalam jurnal ini memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan yang bisa dijadikan sebagai rujukan dalam perkembangan ilmu pengetahuan pada umumnya dan terkhusus pada ilmu pengetahuan sosial dalam menanggapi kompleksitas permasalahan yang terjadi di masyarakat. Publikasi artikel pada volume ini memiliki lokus dan fokus yang berbeda-beda berdasarkan karakteristik permasalahan yang terjadi.